Welcome Porter Gunung Indonesia

PorterGunungMerbabu PorterMerbabu.com adalah salah satu layanan guide, porter dan paket pendakian gunung yang melayani paket pendakian gunung di seluruh Indonesia. Untuk konsultasi pendakian, penginapan, transportasi, simaksi / tiket masuk silahkan untuk menghubungi admin.

Advertisement

Butuh Guide? Porter? Penginapan? Villa? Transportasi? Simaksi Online? Hubungi +62 85 643 455 685

Porter Suwanting, Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Suwanting

Porter Suwanting, Jalur Pendakian dengan Savana yang memanjakan mata dan cukup mudah untuk dilalui.

  Porter Suwanting, Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Suwanting

Jalur Pendakian Suwanting adalah jalur yang menawarkan savana yang sangat luas sehingga ketika Anda mendaki Gunung Merbabu via Suwanting, sudah dapat dipastikan HP Anda akan dipenuhi dengan foto foto yang menarik. Porter Suwanting adalah porter yang akan meringankan pendakian Anda sehingga target ke Puncak dan Savana dapat dilalui dengan mudah.

Jalur pendakian gunung Merbabu via Suwanting merupakan jalur pendakian sisi barat Gunung Merbabu yang berada di kabupaten Magelang. Lokasi basecamp Suwanting berada di Jl. Suwanting, Suwanting, Banyuroto, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

Jalur pendakian Gunung Merbabu sangat terjal, karena terbentang deretan bukit yang sangat tinggi dan curam, jalur Suwanting dijuluki sebagai jalur Merbabu yang nggak ada bonusnya. Jalur pendakian ini kurang cocok bagi pendaki pemula, karena tekstur jalur nanjak sampai puncak.

Jalur pendakian Suwanting berada di bagian barat gunung Merbabu. Di mana, area sebelah barat gunung Merbabu tidak ada bukit atau lembah yang landai. Semua tinggi, dan curam. Kemiringan rata-rata tanjakan di jalur Suwanting adalah 30,8 derajat. Pada beberapa medan pendakian, ada tanjakan simpangdua yang kemiringannya sampai 59,1 derajat. Artinya, pendaki harus siap nanjak mulai dari basecamp sampai ke puncak.

jalur pendakian Suwanting terkenal dengan angin dinginnya. Suhu udara di area ngecamp sekitar 3-8 derajat Celsius di malam hari. Artinya, pendaki butuh tenda anti angin agar tetap hangat selama bermalam di area pos 3.

jarak pendakian dari basecamp ke puncak Triangulasi gunung Merbabu sekitar 6,45 km. Artinya, jalur Suwanting jauh lebih berat daripada jalur Selo 5,75 Km. Belum lagi jalur pendakian Suwanting penuh tanjakan sejak awal pendakian.

Jalur pendakian Merbabu via Suwanting selain berat dan penuh tantangan, namun jalur pendakian ini memiliki daya tarik yang luar biasa di banding jalur pendakian lainya, pesona jalur pendakian Gunung Merbabu via Suwanting, yuk nikmati jalur pendakian fenomenal Gunung Merbabu.

Sumber : https://tngunungmerbabu.org/jalur-swanting/


Posting Komentar

0 Komentar

Editors Pick

4/recent/post-list

Follow Us On Instagram

Costumer Service

Hubungi kami di nomor +6285 643 455 685 atau +6281 393 996 754 ( chat only )

Chatt Admin